Friday, November 21, 2014

Prestasi Mahasiswa Teknologi Bioproses UI di Tingkat Internasional

Bismillah, sudah lama tidak aktif lagi ngeblog, sekarang saya mau berbagi sedikit informasi terkait topik judul diatas. Prestasi mahasiswa teknologi bioproses UI cukup membanggakan, selain berkiprah di tingkat fakultas(alhamdulillah 3 tahun terakhir sampai 2012 lalu), deretan mahasiswa berprestasi FTUI berasal dari jurusan ini. Pada tahun 2014 ini, sekali lagi alhamdulillah beberapa mahasiswa teknologi bioproses UI kembali mengharumkan nama UI di tngkat internasional. Melalui klub UI Synbio Club, tim iGEM UI mendapatkan medali emas dalam ajang tahunan kompetisi rekayasa genetik tingkat internasional yang diselenggarakan di MIT, Boston, Amerika Serikat. Diantara personil tim iGEM UI adalah Anggoro Wiseso(teknologi bioproses 2012), Etri Dian(teknologi bioproses 2012), Diana Christina(teknologi bioproses 2013), dan Vanessa(teknik kimia 2013), beserta personil dari FK dan FMIPA UI.

Beberapa pencapaian:

-Dwini, Nurul, Rizka, Lucia, dan Haqqyana dari bioproses angkatan 2012 yang telah menjadi juara 1 pada lomba PPI Malaysia Mei 2015 dengan karya ilmiahnya "Beras Analog".
 -Laras, M. Teguh, Septi, Muslimah, Saipul dkk dari bioproses angatan 2011 da 2012 yang telah menjadi juara 1 dan best presentation pada lomba "produk" di Malaysia April 2015.




Sekali lagi, selamat atas pencapaiannya semoga akan ada prestasi-prestasi lagi selanjutnya :)

No comments: